Inilah 6 Gambaran Kehidupan Syurga Yang Penuh Dengan Kenikmatan. Masyaallah!!


Allah telah menjanjikan surga untuk hambaNya yang beriman, bertakwa, rajin melaksanakan ibadah, berbuat baik serta senantiasa mentaati serta ikuti syariat Rasulullah SAW.

Lalu, bagaimana sih deskripsi kehidupan surga itu yang telah dijanjikanNya? Pada umumnya, hidup di surga penuh dengan kesenangan serta kebahagiaan didalamnya. Tak ada orang yang memiliki buruk rupa, tak ada orangtua, muka semuanya penduduknya pancarkan sinar kebahagiaan. Didalam surga akan tidak alami kedinginan atau kepanasan. Diluar itu, nantinya disurga senantiasa sejuk serta fresh dikelilingi sumber mata air yang mengalir demikian indahnya.

Untuk lebih detilnya, mari simak penjelasan deskripsi kehidupan surga menurut Al-Quran serta hadis.

1. Kehidupan di Surga Aman serta Abadi
Dalam surat Ad-Dukhan ayat 51-57 diterangkan orang yang bertakwa bakal dimasukkan kedalam surga. Didalam surga mereka akan tidak pernah rasakan mati. Setelah itu Allah memberi karunia pada mereka hingga dapat terlepas dari siksa api neraka. Serta apa yang mereka peroleh itu adalah satu keberuntungan yang besar.

2. Kehidupan di Surga Penuh dengan Kedamaian
Dalam surat Al-Hijr ayat 45-48 diterangkan sebenarnya orang yang bertakwa bakal dimasukkan kedalam surga dengan rasa aman serta sejahtera. Lalu Allah bakal menyingkirkan semua rasa dendam yang ada pada hati penduduknya, semuanya masyarakat surga yaitu bersaudara, mereka akan tidak terasa capek serta akan tidak di keluarkan darinya.

3. Masyarakat Surga Hidup dengan Semua Keindahan, Kemewahan serta Semua Perhiasan
Dalam surat Al-Kahfi ayat 30-31 diterangkan Allah akan tidak menyia-nyiakan pahala orang yang kerjakan amal baik. Mereka itu bakal memperoleh surga Adn. Di mana di dalamnya ada sungai-sungai yang mengalir di bawahnya. Diluar itu mereka akan di beri perhiasan gelang emas serta mereka bakal menggunakan baju hijau yang terbuat dari sutera halus serta tidak tipis. Mereka akan duduk sembari bertumpu diatas dipan-dipan yang demikian

4. Peroleh Rejeki yang Tak Ada
Dalam surat Shaf ayat 49-54 diterangkan bawaj beberapa orang yang bertakwa bakal peroleh kehormatan serta tempat kembali yang baik yaitu surganya. Didalamnya mereka bakal memperoleh buah-buahan yang banyak dan mereka bakal bertelekan diatas dipan-dipan. Sungguh rejeki yang akan tidak ada habisnya.

5. Senantiasa Diliputi Keringanan, Tak Pernah Ada Kesulitan
Ada satu mata air surga yang bakal diberikan pada beberapa orang yang mendekatkan diri pada Allah. Sedang beberapa orang yang berbuat baik bakal di beri air dingin serta hangat yang aromanya wangi. Diluar itu, saat menginginkan menuai buah-buah yang ada di Surga, jadi buah-buahan itu bakal mendekat pada beberapa penghuni surga serta ia bebas untuk memilihnya. Begitu juga saat mereka menginginkan memperoleh makan atau minum, jadi bakal disajikan pada mereka makanan serta minuman enak serta lezat yang mengundang selera. Didalam surga, beberapa penghuninya akan tidak memperoleh kesulitan sedikitpun. Apa yang dikehendaki bakal begitu gampang untuk diperoleh.

6. Senantiasa Dalam Kondisi Bersih, Sehat, Tampan serta Wangi
Keadaan beberapa penghuni surga demikian mulus, tampan serta bersinar. Mereka bakal senantiasa muda serta bajunya tak pernah lusuh. Setelah itu, mereka juga akan tidak sakit, meludah, beringus, buang air kecil serta buang air besar. Mereka abadi didalam surga senantiasa dalam kondisi bersih, sehat, tampan serta wangi.

Rasulullah SAW bersabda : “Seruan di Surga Di surga bakal ada seseorang penyeru yang berkata Sebenarnya saat ini tibalah waktunya kalian sehat walafiat serta tak menanggung derita sakit selamanya. Saat ini tibalah waktunya kalian hidup serta tak mati selamanya. Saat ini tibalah waktu kalian tetaplah muda serta tak tua sepanjang lamanya. Saat ini tibalah waktunya untuk kalian bersenang-senang serta tak sengsara selam lamanya” (HR. Muslim).
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post